STUDIO KRITIK ala SEMESTER 6

hei hei hei..
ketemu lagi,,
jangan bosen2 ama abang money monkey ya..
karena critany bakal banyak dan seru2..
sekarang abang mau ngebahas realita eval d semester  6 nihhh

delok yoo

Menurut anak anak semester 6 nihh
kuliah thu jadi lebih santai…
ama  dosen jadi jauh lbh akrab mgkn krn kuliah uda lama x ya..
dan juga mrcg x ini sama kayak semester 5
ud lepas dr gambar tgn n d ganti gambar pake komputer..
desain lebih bebas tapi terikat sm konsep yg harus matang…
Lek smtr 6,
asdos e lebih rajin dtg drpd sem 5…
kl di kampus kbnyakan ank2 main game..
soale jarak eval lebih lama..
jd pada main smua..
kl dah deket eval br pada kerja di studio.
sampe balapan sama jam jadinya.
.kl yg d kampus kerjaannya main ya pas mo eval pd bgadang..
kl yg d kmpus ga main ya tetep aja begadang..
lhooooooooooo??
gak2
semua tergantung dari diri sendiri lah..
soale semester 6 ga gt berat tugasnya…
bbrapa anak enakan krja d rmh soale
waktu d studio cocok buat main ama temen2..
Secara umum tambah atas ya tambah tenang pas eval,yah soalnya kan dah kebiasaan menderita di 5 semester sebelumnya.

Hmm,

kalo di semester 6 namanya bukan evaluasi,

tapi diganti namanya jadi “studio kritik”,

kita presentasiin desain kita, nanti dikritik sama banyak asdos.

makin sipkan..

Nah eval kemarin itu katanya sempat ditunda lho,

soalnya bos ngerasa kalo anak anak semester 6 belum siap dengan konsepnya masing masing,

eitttss, tapi pas ditunda itu,

katanya kelompoknya diacak,

terus sesama mahasiswa saling mengkritik desain dengan menuliskannya di selembar kertas

Oya tugasnya semester 6 ini kan bangunan simbolis,
jadi penekanannya pada makna bangunan yang dirancang,
bagaimana kita harus membendakan konsep yang kita punya,
jd tantangannya ya itu,
merubah kata kata (konsep) menjadi bentukan,
kan ga gampang tuh,
imbasnya kita harus bener bener ngerti kata kata yang ada di konsep kita
misalnya “ramah lingkungan” ya kita harus bener bener ngerti maksudnya ramah lingkungan itu apa,
trus misale konsep kita dinamis,
trus kita dah bikin denah yang melingker2,
ternyata orang orang ga dapet kesan mengalirnya,
nah lo ribet kan
Eval kemaren, pokoknya diminta menerangkan konsep bangunan,jadinya ga semua mahasiswa semester 6 bisa nangkep apa maunya eval yang kemarin dengan mudah,

produk yang diminta ga konkrit sich, yah pokoknya asal isa nerangin konsepnya.

Suasana eval kayaknya juga ga tegang tegang amat,ga terlalu formal,

ga sampe harus keluar studio n nunggu giliran buat dieksekusi,

yah tergantung kebijakan asdos masing masing,

ada yang eval bareng kelompok,

ada yang disuruh presentasi 1 per 1,

tergantung bos aja deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s