SHOCK-ING SEMESTER 1

Heiiiiiiii, ARCHIES!
Monkey Winks Yoyo

kali ini kita,

(kita : monyet2 yang udah nampang dimana-mana ini)

Monkey Icons

pengen ngebahas tentang anak2 arsitek SEMESTER 1

Monkey Emoticons
nahh,

kalo dengerin curhatan anak2 semester 1 nihh…

ternyata ndak jauh beda ama anak2 semester 0 lhooo..

Monkey Emoticons

temen2 semester 1 masih “shock” gara2 masuk dunia persilatan, 

Monkey Winks

eh perkuliahan

Monkey Icon

yang tentunya beda banget sama SMA

seperti biasa lah,

SMA sama kuliah ada pahit manis asam asinnya sendiri (nano2 kali)..

di SMA tuh, kebersamaannya lebih terasa,

mulai dari tugas, ulangan, bahkan sampai remidi pun maunya bareng2

 Monkey Emoticons

(misery loves company, right?)

Monkey Icons Yoyo
nah di semester 1 ini, kayaknya antar mahasiswa tuh lebih bersaing,

semuanya pingin jadi mahasiswa yang “menonjol”

menonjol bukan karena benjol2..

Monkey Icons

tapi menonjol karena ingin mendapat yg terbaik di perkuliahan

tugas merancang terakhir anak2 semester 1 nih cukup berkesan buat mereka,

mereka disuruh bikin komposisi 3D dengan tema “surabaya kota pahlawan”

menurut mereka nih, ini tuh tugas terberat sejak mreka masuk kuliah

Monkey Winks

diawali dengan nyari data di puskom

(yang akhirnya malah dibuat buka facebook),

Monkey Icon

membuat patra dengan cat poster,

lalu membuat maket dengan warna,

serta membuat gambar 3D serta multiviewnya

(kalo belanja d KFC ini namanya “pahe (paket heboh)”

heboh tugasnya, heboh beratnyaa

Monkey Winks

ya maklumllah kan baru pertama x gt..

gak gt kita gak berkembang lhooo

Monkey Icon Cici

di sisi lain, temen2 semester 1 nih ngerasa bahwa asistensi di studio tuh tidak banyak membantu,

lho, kok bisa? why? why? why?

 Monkey Icons

alesannya nih,

para tutor tuh hanya bilang

“ini bagus” dan “ini jelek”

Monkey Winks

apa maksudnya mungkin

maketnya bagus, yang mbuat jelek kali ya?

atau yg buat jelek maketnya bagus??

Monkey Emoticon

mulai jayus dah yg nulis..

Monkey Winks

ampunnnn~

…………………………………………………………………….

nah dari situ para mahasiswa nih musti nyari sendiri solusinya.

kan udah mahasiswa..

udah bukan siswa lagi yg harus d tuntun2

Monkey Winks

di sinilah mental anak2 semester 1 diuji,

sehari sebelum eval nih,

banyak banget temen2 yang begadang kayak hansip lagi ronda,

yg berslogan

“biar mata kayak panda

yg penting dapet A”

Monkey Emoticon

alhasil, pada saat evaluasi,
banyak sekali teman2 semester 1 yang dateng ke kampus dengan mata seperti panda
kopi seakan-akan menjadi teman ngeronda…

 Monkey Icons Yoyo

kinslick, cutter, alteco serta lem UHU

telah menjadi saksi bisu perjuangan anak2 semester 1

dalam menyelesaikan tugas ini (ceileeehhh…)

Monkey Icons Yoyo

menurut temen-temen semester 1 nih

kuliah arsitek nih cukup memeras

keringat, darah, dan airmata

dan tak lupa memeras uang papa mama

Monkey Icons

kuliah emang kebanyakan dari pagi sampai sore,

udah gt  tugasnya banyak banget,

dan kalau ndak dicicil,

bisa2 malah numpuk dan harus ndak tidur (alamaakk…)

 Monkey Emoticon

namun,

temen2 nih masih nyempetin waktu buat kegiatan refreshing,

terutama pada hari sabtu (hari sabtu kuliah libur),

enak toh???

Monkey Icons

bisa dibuat kumpul2 ama keluarga,

jalan2 ama temen,

atau nyamperin sang kekasih

Monkey Winks

tapi ini berlaku bagi yg dah punya..

wkwkwkkwkkw..

yg belum??

slmat mencari..

Monkey Winks

menurut temen2 nih,

kalau kuliah ndak diseimbangin sama refreshing,

kita ndak akan bisa nemuin ide,

karena ide2 itu banyak didapet dari refreshing.

bilang aj pengen jalan2

Monkey Winks Cici

Overall, temen2 nih ngerasa kuliah di arsitek tuh ada + dan – nya sendiri2…

minusnya,

adalah tugas yang seringkali masih numpuk walaupun sudah dicicil,

sampai-sampai harus bedagang  begadang

Monkey Icon

kalau + nya nih,

temen2 ngerasa kuliah arsitek tuh enjoy,

karena yang dipelajari itu lebih mengarah ke teknik mendesain dan menggambar,

yang tentunya nggak boring.

 Monkey Winks

so kesimpulannya,

emang sih kuliah arsitek ada beratnya, bikin capek dan mata hitam,

tp semua itu terbayar saat km d dunia pekerjaan.

I LOVE ARCHITECTURE!
Monkey Emoticon Cici

One thought on “SHOCK-ING SEMESTER 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s