ENJOY-ING SEMESTER 0

Hello, archies! 
Monkey Emoticons
kali ini kita akan tampilin sedikit curhatan dari anak2 semester 0
sit back and enjoy!
Monkey Icon
“menurutku, kalau ditanya enak mana SMA sama KULIAH, itu tergantung juga… 
ada enak nggak enaknya sendiri2″ 
 by:
bunga (bukan nama sebenarnya)
D PIKIR ADA KASUS???!!!
Monkey Icon
sory jack!!
aduh..
d marah monyet niii..
 Monkey Emoticon
…………………………………………………….
menurut anak2 semester 0 nih,
salah satu beda antara kuliah sama SMA itu di “jam terbang”-nya
(kayak PKL mangkal aja, pake jam terbang segala)
 Monkey Emoticons Cici
Kalo di SMA biasanya bangun jam 7 pagi
then kelaaaaas melulu selama 8 jam
sampe muka merengut kayak marmut d parut..
Monkey Icon
nahh…
kalo di semester 0 nih,
ndak semua kelas dimulai jam 7 pagi
(MERDEKA!),
 Monkey Winks Yoyo
terus biasanya satu hari kelasnya cuma 2 jam an, itupun ndak se-serius SMA
 Monkey Emoticons Yoyo
nahh.. terus bedanya lagi itu di tugas dan ulangan
di SMA,
sudah nggak asing kita sekolah kayak lari maraton,
Monkey Icons
napas senin-kamis gara2 ditumpukin tugas sama ulangan..
 Monkey Winks
kalau di kuliah? tentunya lebih santai..
mata kuliah yang didapat kebanyakan masih MKDU
(mata kuliah dasar umum)
pelajaran menggambar cuma 1
itupun cuma 0 SKS
 Monkey Winks
gara2 ini nih, banyak temen2 semester 0 yang komentar “nggak kerasa kayak anak arsitek
 Monkey Winks
sabar guys…
you’ll get your turn 
your turn to begadang tentunya… nikmatilah tidur nyenyakmu selagi bisa
 Monkey Emoticons
Monkey Icons
Monkey Icons
tp jangan membabi,.
Drolling Cute Pig MSN Emotions Download
…………………………………
perbedaan yang paling kerasa menurut anak2 semester 0 adalah cara “survive” di dunia
persilatan
Monkey Winks
eh, perkuliahan maksudnya..
 Monkey Icon
 
di SMA kita sudah dibiasakan kan, apa2 dituntun ama guru kita…
  d suru ke kanan , ikuuuuuuuuuuuuuut
 Monkey Icons
d suru ke kiriii..
ikuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut
Monkey Emoticons
kalau di kuliah ini emang kita lebih free…
 Monkey Icons
kita mau tidur, ngobrol,
bahkan balap karung pada saat kuliah pun udah ndak ada yang ngurus,
tapi itu ada sisi negatifnya sendiri,
karena tiap-tiap mahasiswa dituntut lebih aktif sendiri-sendiri dalam mencari info..
padahal nggak semua mahasiswa gampang dateng ke kampus untuk mencari info kan?
kecuali buat yg ngekost..
tp yg ngekost aja kadang  males, gmana yg rumah..
gk2..
itu semua tergantung dr diri sendiri lahh..
Monkey Emoticon Cici
dari sinilah banyak situs jejaring sosial seperti
FB, twitter, dan juga blackberry messenger
membantu para mahasiswa untuk berjuang dan bertahan hidup d dunia arsitek
(telpon rumah masi d pake gak ya??)
Monkey Winks
Trend yang lagi ada di kalangan semester 0 nih,
adalah kelas yang sering ditiadakan
bayangin,
Monkey Emoticon
udah bangun pagi2,
 Monkey Winks
sarapan sambil sikat gigi
dandan cakep2,
pake parfum setengah liter,
bedak setengah kaleng,
demi dateng ke kampus..
EEHHH KELASNYA DITIADAKAN!
tentunya sebel banget kalo udah kayak gini… solusinya?
tetep pulang dong! tidurrr😀
Kendala yang sangat terasa bagi anak2 semester 0 adalah masalah pergaulan,
menurut mereka,
mahasiswa di semester 0 itu masih terkesan jaim
(jaim = jayus tapi imut, eh bukan ya?)
 Monkey Icons
tapi maklum juga lahh…
mreka kumpul2nya kan juga belum terlalu sering,
masih 2 jam sehari..
padahal,
sebagai mahasiswa arsitek yang terkenal gaul abis dan funky (ciehh…),
Monkey Emoticons
harusnya kan punya banyak temen
nggak mungkin kan pada akhirnya arsitek kerja sendiri😀
Monkey Icons Yoyo
namun, di sisi lain mreka juga ada kekompakannya sendiri,
salah satu contoh nyata adalah adanya bb group anak2 arsitek,
(yang awalnya dikomplain sama banyak pihak gara2 chatting ga brenti sampe jam 4 pagi :D)
Monkey Winks
di situ mereka sering sekali berbagi info2 penting mengenai
tugas, film baru, makanan enak, keong racun maupun hal2 melenceng lainnya
 Monkey Icon
mata kuliah favorit bagi anak2 semester 0 ini tentunya adalah RC menggambar
(satu2nya pelajaran yang pake pensil sketsa ama kertas gambar)
mereka merasa bahwa RC ini sangatlah berguna,
 Monkey Icons Yoyo
karena diajarkan banyak sekali teknik2 dasar menggambar,
mulai dari proporsi, skala, ketegasan garis, dasar2 perspektif, dan teman-temannya
sekian dr semster 0
Monkey Icon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s